Belajar Pemrograman Java Dari Dasar

Prospek Kerja Paling Keren di Bidang Komputer

Prospek Kerja Paling Keren di Bidang Komputer! - Hal yang dikhawatirkan ketika ketika memilih jurusan kuliah ialah mengenai prospek kerja. Terkadang kita khawatir tidak mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan yang kita ambil, sehingga kita merasa bahwa kita salah mengambil jurusan.

Nah, bagi kalian yang baru lulus tingkat SLTA dan masih khawatir dengan prospek kerja nantinya, di bawah ini bisa Anda jadikan pertimbangan untuk memilih jurusan di bidang komputer. Dan bagi Anda yang sudah terlanjur terjun ke perkuliahan bidang komputer, Anda tidak perlu khawatir dengan prospek kerja di bidang komputer nantinya setelah lulus kuliah.


pekerjaan bidang komputer yang banyak di cari


Beberapa Lapangan Pekerjaan Yang Digemari Saat Ini Terkait Bidang Komputer


Di bawah ini, beberapa contoh jenis pekerjaan luar biasa yang bisa Anda ambil setelah menyelesaikan studi Anda di bidang komputer:

Programmer

Programmer tetap menjadi salah satu pekerjaan terpanas di bidang komputer. Orang yang berada dalam posisi pekerjaan ini harus dapat menulis kode dan membuat perangkat lunak. Dengan mengambil jurusan ilmu komputer atau teknik informatika, seseorang dapat mempersiapkan keahlian bidang ini dengan belajar tentang berbagai bahasa pemrograman dan teknik debugging.

Analis Sistem Komputer

Analis sistem komputer merancang dan memprogram pembaruan sistem komputer atau mengawasi tim pengembangan dengan cermat. Mereka yang tidak memiliki latar belakang pemrograman berkolaborasi dengan departemen pengembangan perangkat lunak untuk mengimplementasikan perubahan. Tujuan utama analis sistem komputer adalah memaksimalkan laba atas investasi anggaran TI perusahaan.

Analis sistem komputer membantu atasan mereka dengan penggunaan teknologi komputer yang efisien dan efektif. Banyak pengusaha lebih suka merekrut kandidat pekerjaan yang memiliki gelar sarjana. Akan tetapi untuk pekerjaan yang lebih kompleks, beberapa membutuhkan gelar master.

Pengembang Aplikasi Seluler

Pekerjaan ini mengharuskan seseorang untuk mengetahui setidaknya satu sistem operasi seluler dan beberapa bahasa pemrograman. Seringkali, seseorang yang terlibat dalam posisi pekerjaan ini harus merancang dan menulis kode aplikasi seluler. Mereka mungkin harus mentransfer aplikasi dari satu platform ke platform lain dan mengintegrasikan database.

Kemudian setelah aplikasi berjalan, mereka merancang dan menjalankan tes kode yang memastikan aplikasi seluler berfungsi dengan baik. Jika ada masalah, itu dicatat dalam log pengujian dan masalahnya diperbaiki.

Mengenali Prospek Kerja di Bidang Komputer

Prospek bekerja di biang komputer terus terbuka lebar karena di era komputerisasi dan otomatisasi seperti sekarang ini tenaga-tenaga muda penuh inovasi sangat diperlukan. Mereka diharapkan bisa memberikan sesuatu yang baru dan membuat kehidupan lebih baik dengan skill yang di miliki di bidang komputer.

Pengembang Web


Pengembang web bertanggung jawab atas cara situs web berfungsi. Mereka cenderung ke aspek teknis situs. Meskipun pengalaman dan sertifikasi mungkin cukup untuk membuat seseorang mendapatkan pekerjaan sebagai pengembang web, banyak pengusaha lebih memilih untuk mempekerjakan kandidat yang telah mendapatkan gelar sarjana dalam bidang yang terkait dengan komputer.

Arsitek Jaringan Komputer


Arsitek jaringan komputer adalah seseorang yang mendesain jaringan yang digunakan secara internal dan antar kantor di perusahaan. Jika perusahaan lebih kecil, pekerjaan ini mungkin tumpang tindih dengan bidang lain. Biasanya, seorang arsitek jaringan bekerja untuk mengevaluasi, membuat, dan memonitor jaringan. Mereka memperbarui arsitektur jaringan untuk memenuhi persyaratan bisnis baru.

Arsitek jaringan komputer juga dapat bekerja dengan jaringan area lokal, jaringan area luas, atau intranet. Arsitek jaringan komputer, merencanakan pemeliharaan dan pembaruan jaringan komputer, untuk memastikan bahwa jaringan berfungsi secara efisien dan tetap mutakhir secara teknologi. Seseorang yang mempunyai keahlian di bidang ini dapat bekerja untuk perusahaan layanan jaringan komputer, atau langsung di dalam perusahaan atau agensi tertentu.

Manajer Komputer dan Sistem Informasi


Manajer komputer dan sistem informasi bertugas mengawasi kegiatan komputer dari sebuah organisasi atau perusahaan. Mereka menerapkan teknologi yang dapat membantu entitas ini mencapai tujuan mereka. Sementara beberapa perusahaan mempekerjakan calon pekerja dengan gelar sarjana, banyak yang lebih memilih mereka yang memiliki gelar master di bidang administrasi bisnis (MBA).

Insinyur Perangkat Keras Komputer


Insinyur perangkat keras komputer meneliti, merancang, mengembangkan, menguji, dan mengawasi pembuatan dan pemasangan chip komputer, papan sirkuit, dan sistem komputer. Mereka juga bekerja dengan periferal komputer. Untuk bekerja sebagai insinyur perangkat keras komputer, seseorang harus mendapatkan gelar sarjana. Juga, untuk bekerja secara langsung dengan publik, seseorang harus memiliki lisensi.

Setelah seseorang menyelesaikan studinya dan mendapatkan gelar dari masing-masing jurusan di bidang komputer, tentu ada sejumlah pekerjaan potensial yang tersedia, karena prospek kerja di bidang komputer sangat luas. Mereka akan mendapat sejumlah opsi pekerjaan dan gaji yang mengesankan dengan jurusan yang mereka ambil, dengan syarat mereka benar-benar menekuni jurusan yang mereka ambil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Menarik Lainnya :